Aku Anak Indonesia

Ada Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Irian Jaya dll yang membuat indonesia terlihat cantik di Peta, di Peta ya. Banyak yang bangga jadi orang Indonesia karena kaya budaya, kaya alam, kaya segala-galanya. Saking kayanya sampai bingung gimana menyatukannya. Banyak sejarah-sejarah lama yang justru membuat perselisihan antar suku, banyak juga persepsi-persepsi salah dari satu suku untuk suku yang lainnya. itulah yang membuat Indonesia hanya terlihat cantik di Peta, di Foto dan disegala bentuk fisiknya.

“Aku anak Indonesia, bukan anak aceh, anak padang, anak batak, anak jawa, anak sunda, anak ambon atau anak suku lainnya” dan aku tidak mengadopsi sifat atau prilaku dari salah satu suku manapun tapi aku punya darah merah, tulang putih dan nadi Indonesia.

Aku bangga jadi anak Indonesia karena aku lahir dan di besarkan di sini. Mungkin aku akan berkata beda jika aku tidak lahir dan dibesarkan di sini. Aku bangga jadi anak Indonesia karena bineka dan ragamnya bukan karena aku berasal dari salah satu keragaman itu.

Aku Anak Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s