#IndonesiaJujur: tanggung jawab masingmasing

Postingan yang agak sedikit terlambat, tapi gpp, yang penting saya JUJUR amat sangat kecewa dengan tingkah BARBAR masyarkat Indonesia (terutama yang melakukan pengusiran kpd keluarga ny. Siami). Yasudahlah, itu sudah terjadi, saya turut prihatin (SBY bgt ga tuh?)hehe..
Ini sekedar pendapat dan beberapa pertanyaa dari saya:

PERTAMA, untuk warga yang mengusir.. Apakah anda semua terlalu panik anakanak anda tidak akan lulus ujian Negara ketika Ibu Siami dengan sangat beraninya membocorkan rahasia ini? sebegitu takutnya kah? padahal justru disaat anda melakukan tingkah barbar ini, anda telah mempermalukan diri anda dan terutama anakanak anda yang masih harus melewati perjalanan belajar yang sangat panjang. Eh, jadi ceramah yah saya, percuma toh? anda tidak akan mendengar karena yang penting adalah “ANAK GUE LULUS UN”. mengapa tanggung jawab KELULUSAN ini justru menjadi beban SATU ORANG (putra Ny. Siami)? Saya hanya ingin mengingatkan, mungkin saja lupa, ini adalah tanggung jawab anda sekalian para warga untuk menopang anak anda dalam menghadapi UN ini..

KEDUA, untuk para Siswa.. hai adik2,, segitu sedikitnya kah otak kita semua sebagai mahluk ciptaan Tuhan paling sempurna? segitu sedikitnya kah sampai harus mengandalkan isi otak orang lain? adik2 ku yang manis2, aku dulu juga sering nyontek koq (ini hal terindah yang aku lakukan semasa di sekolah) tapi nyonteknya pakai otak sendiri (nyontek ke buku, nulis ditelapak tangan, nulis jawaban di meja, lah jadi ngajarin nih), tidak mengandalkan orang lain,, kalaupun sekali kali mengandalkan orang lain harus dipastikan orang itu tidak keberatan biar jadinya tidak seperti sekarang ini nihh (usir sana usir sini)..
Adik2ku sayangg,, apapun hasil UAN kita (tanpa mengandalkan orang lain) itu adalah hasil kerja keras kalian selama sekian tahun kalian sekolah, dan hasilnya itu merupakan pertanggung jawaban kita kpda orang tua kita tercinta.

KETIGA, untuk kepala sekolah yang sudah dipecat dan para guru di sekolah SDN Gadel 2.. TERPECATLAH WAHAI ENGKAU IBU BAPAK GURU,, NAMAMU AKAN SELALU HIDUP DALAM SAKU CONTEKKU,, SEMUA BAKTIMU AKAN KUUKIR DI ATAS MEJAKU.. peaceeeee Pak, Bu.. saya hanya mau mengucapkan SELAMAT atas perjuangan anda menciptakan generasi INDONESIA yang semakin MUNDUR DUR DUR DUR… Saya rasa anda sebagai para pahlawan pendidikan mengerti tugas dan tanggung jawab anda tanpa harus saya beberkan. πŸ™‚

KEEMPAT, untuk Keluarga Ny. SIAMI.. Ibu pasti sudah tahu apa yang akan saya katakan, sama seperti yang lain KAMI BANGGA kepada Anda yang telah menjaga tanggung jawab sebagai orang tua dalam menumbuh kembangkan anak anda menjadi anak cerdas dan bertanggung jawab..

KELIMA, untuk bapak SBY tercinta.. Pak,, jadi ini intinya gimana yah kalo begini? UN itu sukses atau engga yah? maksud saya bulan sukses silihat dari angka kelulusannya tapi dari ANGKA KEJUJURANNYA.. sebagai Bapak Negara kami yang amat sangat terhormat, saya rasa bapak memiliki ide yang lebih cemerlang untuk meningkatkan kualitas pola pikir masyarakat Indonesia.. saya ga mau minta pertanggung jawaban bapak koq.. karena ini semua adalah TANGGUNG JAWAB MASING-MASING..

terimakasih….

Advertisements

2 Comments Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s