3 Kali Proposal, 3 Kali Sidang..

Pasti bingung, terutama yang sama-sama kuliah di LP3I bareng gue *karena lagi musim sidang D3..hehehe

Tenang-tenang, ini emang ada hubungannya sama sidang D3 gue, yah satu kesatuan lah..

Sekian hari, sekian minggu, sekian bulan gue bernafas *ciee.. Udah 3 Proposal gue buat, dua kali sidang gue jalanin dan satu kali sidang lagi baru akan gue jalanin. Ini bukan karena gue kuliah di 3 fakultas berbeda, tapi sistem pendidikannya ajah yang makin ribet..

Terus maksutnya apah ditulis di sini? yah, buat share ajah, plus buat nyemangatin yang baru akan sidang, ataupun yang lagi ngejalanin proses revisi..

Proposal Pertama, Sidang Pertama
Gue sekolah di sekolah kejuruan,, jurusan gue appahh?? “PENJUALAN” ahahhaha πŸ˜€
Jurusan dengan nilai terendah..

Mata pelajarannya susah2,, dan melenceng bgt dari pelajaran sekolah menengah atas pada umumnya *contoh: biologi, kimia, fisika.. Mata pelajaran yang gue dapet di SMK adalah: Kewirausahaan, pelayanan prima, sampe ASURANSI (WTF??????) gue pelajarin..

Udah mah pelajarannya susah2, di akhir tahun ke tiga (kelas tiga) gue harus menghadapi Uji Kompetensii.. Di mana gue diharuskan membuat proposal tentang penjualan,, dan gak asal buat ajah,, gue harus magang dulu di sebuah TOKO,, ahahahaa.. mau tau tokonya apah? AMAD CELULAR alias COUNTER PULSA.. ahahahaa
1 bulan gue belajar jadi pedagang pulsa plus pedagang ATK (karena tokonya juga jual ATK) gue aplikasikanlah apah yang gue dapat selama tiga tahun di sekolah: Display barang, Costumer service, Pelayan Prima (seperti yang gue bilang tadi)..

setelah #proposalpertama itu jadi, gue harus melewati tahap berikutnya #sidangpertama seumur hidup gue *lebaii, kita sebutlah ini Uji Kompetensi karena masih lingkup sekolah bukan Kampus.. Pagi hari yang paling repot adalah pagi hari saat uji kompetensi ini. Gue harus nyiapin STOCKING ITEM (yang pada akhirnya gue tau gak ada fungsinya apah2 karena gue gak punya bulu kaki), SEPATU PANTOFEL HITAM (waktu itu gue bilangnya sepatu SPG matahari, hehe), dan yang paling ribet adalah MACK UP (cukup menyiksaaaaa).. Gue lupaa waktu itu dapet nomor urut ke berapa, kalo gak salah 10 (whatever lah).. Gue tegang bgt karena ini kali pertama gue ujian presentasi dan dinilai langsung oleh 3orang penguji.. DAG DIG DUGGGGGG JEDDDDDEEEEEERRRRRRR.. GUE LULUS TANPA REVISII….. *BANGGA doongg..hehe

Proposal Kedua, Sidang Kedua
Eeyaaaa,, gue lulus sekolah.. Kuliah dehh,, di manaa?? “BERGENGSI DAN PASTI” itu motto kampus gue.. Karena otak kanan gue lebih berfungsi dari otak kiri gue,, diputuskanlah gue masuk jurusan Design.. Tanpa gue sangka di akhir tahun ke dua, gue harus ketemu lagi sama yang namanya proposal dan sidangg, kali ini namanya Application Project,, gue harus membuat portofolio hasil karya gue selama dua tahun gue kuliah: Foto, Animasi, 3D, bla bla blaaaaaa.. Yang paling susah adalah APnya sendiri, gue harus bikin Website.. H-5hari dari jadwal sidang AP, websitenya kelar, portofolionya tinggal 30% lagii,, dan JEEDDDDDDDDDDDOOOOOOOOOORRRRRRR LAPTOPnyaaaaaa russaaaaaakk,, bete, kesel, marah, gundah, gulana, galauuuuuu.. maless lah gue buat ngulang lagii dari noolll,, datanyaa ilang semuaa..

Tertundalah sidang kedua ini,, tahun berikutnya ada sidang susulan.. Tapi yang kali ini lebih mudah, gue hanya harus membuat Proposal dan satu eksemplar majalah.. tanpa hambatan, gue buat semua itu.. Seselesainya langsung gue kumpulin ke bagian akademik..

Selesailah #Proposalkedua itu tadi, berlanjutlah menghadapi #sidangkedua.. Gak ada yang sulit sii di sini,, cuma ajah gue harus ikut sidang itu di depookk (dianter si akang tercintaa..heheeeee) karena pusat jurusan gue di sana.. Sidang kedua ini gue dapet nomor urut ketiga (padahal gue mahasiswa selipan dari semester sebelumnya).. Oh iyahh, yang sulit di sidang kedua ini adalah menghadapi rasa malunya karena harus sidang bareng2 anak Junior..hehee.. Malu siih, cuma ya gue pikir,, ngikutin malu mah, gak bakal maju2, why be ashamed, when it can make you forward?. Gak peduli lah sama omongan dosen-dosen nantinya di ruang sidang yang penting already doing my BEST.. tinggal pasrah.. dan hasil dari kepasrahan guee:
LULUS dengan nilai 65 ahahahhaaaaa.. parahh

Propsoal Ketiga
Tahun ke tiga belajar di LP3I, yang paling berat itu adalah tahap akhir D3.. Lagi dan lagi proposall.. Gak beda dengan yang sebelumnya, project Tugas Akhir gue untuk dapet gelar AHLIMADYA adalah perancangan website.. Waktu yang disediakan untuk membuat proposal dan project webnya sendiri adalah tiga bulan (kalo gue gak salah inget). Dari tiga bulan itu,, kira-kira cum satu minggu di mana gue bener2 aktif ngerjain Tugas Akhir gue.. Kali ini berasa lebih berat karena disambi dengan kerjaan, belom algi rasa MALESnyaa.. Bimbingannya pula yang membuat gue harus ijin berkali-kali dari kantor (untungnya bos gue baee).. Untungnya pula gue dapet pembimbing yang gak ribet,, gak minta dikejar-kejar,, gak minta yang neko2 deh,, yang penting TA kita jadi itu udah buat diaa legaa kayaknyaa..

Di tiga bulan itu gue juga harus ngumpulin nilai-nilai yang masih kurang,, ikut SP beberapa kali, mondar mandir kampus-kantor-kampus-kantor..

Finally TA gue kelar, SP gue pun kelar,, terkumpulah sudah TA itu di tempat yang sudah ditentukan..hehe

SIDANG KE TIGA
Yang satu ini belom gue lewatiin,, masih menunggu jadwal..
pastinya gue gak mau yang ketiga ini sampe gagal atau sejenisnya lah,,, kalo revisi sih udah pastii.. Semoga cepat terlaksanaa….hehehehehe

We’ve done the BEST, GOOD LUCK for us..

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Bobi says:

    Sama emang lama bet tunggu sidang LP3I bikin puyeng sabar aja dah….Btw anak LP3i mana sist?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s