any race, tribe, nation, and religion, we all are brothers #Farewellyueyue

Beberapa hari lalu, gue buka Yahoo! Indonesia ada berita tentang seorang balita yang terlindas 2kali di cina tanpa ditolong siapapun. Melihat dari judul artikelnya, gue jadi ngerii mau liatnya. Alhasil gak gue buka tuh artikel.

Tapi lama-lama jadi penasaran, gue bukalah, gue baca dan gue searching videonya, nih:

Dan benerbener 2 kali tuh bocah dilindas 2 mobil van.. gak kebayang kalo itu adek, sodara, atau anak gue nanti yang mengalami kejadian seperti itu.. bisa gilaa guee..

Betul, ini tragedi moralitas.. Di mana manusia sudah gak peduli lagi dengan sekelilingnya, even seorang balita yang bleum ngerti apa2, yang cuma bisa, ketawa, nangis, ngerengek, yang sama sekali belom berdosa..

gak kebayang kalau ini kejadiannya di Indonesia (dan gak mungkin juga kali yaa) karena gue percaya bangsa Indonesia gak seapatis itu.. Ibaratnya gini, orang gila *di Indonesia ajah bisa nangis kalo boneka (yang dipikir anaknya) jatoh dari atas jembatan layang apalagi orang waras kalau ngeliat kejadian seperti yang dialami yue yue.. Mungkin bisa diamuk maasa pengendara van nyaa..

Dari vidoe di atas itu ada 3 hal yang gue gak habis pikir:
pertama, si penabrak pertama: dari vidoenya sih kayaknya kecepatan mobil itu masih di bawah 60km/jam apalagi itu di jalan sempit.. Koq enteng banget tuh supir nabraknyaa,, bisa kali yah dia berhenti dulu.. Parahnya dia sempet berhenti sebentar, gue pikir tuh orang mau keluar, mau nolongin tuh anak, eh malah dilindess pulaa si yue yue, dipikir pohon tumbang kali yaah??

kedua, ada seseorang menggandeng anaknya melewati tempat kejadian.. gue pikir dia mau ngajak anaknya itu utnuk menolong yue yue (sekalian mengajarkan solidaritas sesama ke anaknya) eh gak taunya cuma lewaatttt doaaaangg (WTF?????).. gimana coba kalau anak yang digandengnya itu yang terlindas??

ketiga, Ibu Si yue yue: Itu orang kemanaaaaaaaaaaaa?? Yaa allooooh,, jangankan di jalanan yang masih terbilang sempit itu, di gang yang lebih kecil dari itu ajah, gue gak berani lepas mata kalo sepupu2 kecil gue lagi berkeliaran keluar rumaahh..

Untuk para saksi mata dan juga ibu dari wang yue,, kalau mau menyesal sekarang pun percuma.. sekarang yue yue udah ke surga,, biarpun gak kenal, gue berdoa semoga yue yue diberikan tempat terindah di sisi Tuhan.. Amin Goodbye Yue Yue

Semoga diberikan tempat terindah di sisi Tuhan

Semoga dari kejadian ini, kita semua disadarkan utnuk lebih peduli dengan sekeliling,, gak cuma peduli dengan keluarga kita, teman, even orang yang gak dikenalpun kita harus pedulii..
Karena gak peduli, apapun ras, suku, bangsa, dan agama, kita semua adalah saudara..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s