Perjelaslah, agar gak menyesal di kemudian hari

Habis Manis Sepah Dibuang,,
itu pastinya kata2 yang pantas gue utarakan ke bapak parahiyangan di kantor gue itu..

Kamis, 3 November 2011 gue resmi diberhentikan menjadi karyawan di sini. Awalnya gue pikir, gue ga siap untuk dipecat mendadak kayak gini, tapi setelah gue pikir2 lagi, harusnya yang gue rasain kebalikan dari semua itu, gue sangat siap keluar dari sini, toh sebentar lagi gue wisuda, dan gue udah dapet banyak pelajaran selama di kantor ini. Jadi apa yang harus gue takutin? gue bisa lulus dengan pengalaman kerja itu berarti nilai plus buat gue.

Thats mean, Tuhan udah percaya untuk gue melakukan lebih dari apa yang sekarang gue lakukan..

Tapi yang namanya dipecat, siapa yang ga SHOCK.. kaget banget waktu beliau (HRD) ngasih tau soal pemutusan hubungan kerja ini. Yang gue inget dan masih terngiang-ngiang di otak gue adalah:

“……jadi kita berhak memutuskan hubungan kerja kapan saja”

PLAAAAKKKKK!! berasa ditampar kamus bahasa urdu..

Perampingan adalah alasannya.. jadi bos gue yang TERHORMAT itu berpikir kalau dia ga butuh anak desain lagi di kantor ini. Oke alasan ini gue bisa terima, gue terima tanpa gejolak apapun, toh memang kenyataannya pekerjan2 yang selama ini gue kerjain bisa di outsourch kan.. *tapi kenapa yah waktu itu gue direkrut? (gue juga ga ngerti soal yang ini, biarlah hanya dya dan Tuhan yang tau, mungkin udah rezeki gue waktu itu untuk bisa kerja di sini)

jadi apa yang gue permasalahkan? apa yang ga bisa gue terima?
Waktu, waktu yang ga bisa gue terima.. kenapa mendadak? kenapa gue cuma dikasih waktu 2minggu untuk cari pekerjaan baru,, he to the looooo HELOOOOO lw pikir nyari kerjaan itu segampang nyari pecun di jalan.. kaga kan?
kenapa ga kasih gue waktu sampe Desember? kenapa? kenapa? kenapa?


temen gue komen:
emang kontrak kerja lo gimana?

ini dia yang gue sesalin,, gue ga pernah tau menau mengenai kontrak kerja di sini, atau bahkan pada akhirnya gue tau di sini gak pernah ada kontrak kerja (ini yang gue tangkep dari penjelasan beliau (HRD) kemaren)..

Kenapa ga dari awal gue perjelas soal kontrak kerja gue, paling ga gue ada ancang-ancang kalaupun sewaktu-waktu kontrak kerja gue ga diperpanjang.. kenapa ga dari awal aja gue perjelas soal ini semua, paling gak gue gak melakukan kesalahan apapun, jadi kalaupun ada peramapingan, kantor ini bisa menunggu sampai kontrak kerja gue habis..

Sudahlah,, ini pelajaran buat gue,, juga buat yang lain..
Perjelaslah segala apapun mengenai pekerjaan lo, agar gak menyesal di kemudian hari..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s