Bermimpi untuk tetap hidup

Image

Hidup itu butuh semangat, setiap orang mempunyai semangat hidupnya masing-masing. Bagi saya, semangat hidup adalah hasrat saya untuk hidup, alasaan saya untuk tetap berjalan segetir apapun hari yang saya lalui, obat untuk setiap luka yang saya dapat. Ibu punya adik saya untuk semangat hidupnya, adik saya Β memilih musik sebagai semangat hidupnya, Okky kemarin berkata “mama dan kamu adalah semangat hidup untuk aku”, beberapa orang teman menjadikan uang (materi) sebagai semangat hidupnya, lalu saya?

Saya punya mimpi, itulah semangat hidup saya. Rasa malas, sakit karena luka, kecewa dapat saya dekorasi menjadi sebuah semangat dengan cara mengingat mimpi-mimpi saya. Penulis, pengajar, bermanfaat untuk keluarga serta orang banyak. Sesederhana itu yang saya inginkan, sesederhana itu hal yang dapat mencambuk segala pikiran negatif di kepala saya.

Tanpa mimpi saya tidak yakin dapat terus terbangun dengan senyum lebar, melangkah ria meski penuh masalah, tertidur lelap bersama mimpi buruk. Semua berkat mimpi, berkat tekad bulat untuk menggapai mimpi, saya dapat bertahan sampai sejauh ini. Saya harus bermimpi untuk tetap hidup, sama seperti jantung yang butuh darah untuk tetap memompa, seperti sungai yang Β butuh air untuk tetap menjadi sungai, seperti hiu yang akan mati jika tanpa sirip.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s