Menerima

3dbfd4e7007c0196eedaef7e3589abf5

Andro,
Delapan tahun lalu kamu menjelaskan tentang ketertarikan, tentang perasaan, tentang keinginan untuk melindungi ku (entah dari apa). Setahun setelah itu aku yakin untuk bersama saling menjaga dan menopang. Enam tahun setelah itu, kita dibenturkan oleh realita. Aku sadar akan tegapnya dinding agama, kamu paham untuk tidak mungkin merusaknya. Ya, kita dipisahkan. Cukup tau diri untuk menahan rindu yang kian mendera dan pilu yang melanda.

Sepuluh bulan, entah aku menunggu atau bukan, yang jelas aku bertahan untuk menelan pahit sendiri, sesak dan tangis ku redakan sendiri, bahkan bahagia aku nikmati sendiri.

Kalau iya, aku sedang menunggu. Sudah pasti hari ini aku tumbang. Tiba di rumah disambut dengan kartu merah muaΒ bertuliskan Andro dan Nita. Kamu ingat delapanΒ tahun lalu kecelakaan terparah yang menimpa ku di hall basket sekolah? Menyiksanya lebih dari itu Andro, lebih dari kaki yang patah, lebih dari hari-hari yang kulewati dengan terpincang-pincang, lebih dari sekedar nyeri, juga lara.

Aku tumbang, hancur. Kini, dinding itu menjadi dua kali lebih tebal dan lebih tinggi, sampai tidak mampuΒ lagi ku melihat ujungnya. Jika ingin aku meminta kepada Tuhan saat ini juga, aku meminta untuk dikuatkan. Aku meminta nafas yang lebih panjang dari biasanya, hati yang lebih luas dari sebelumnya, jemari yang lebih lembut demi mengusap air mata, tenaga yang lebih dari hari sebelumnya, dan waktu yang lebih cepat untuk menerima.

-Dande-

Advertisements

One Comment Add yours

  1. usagi says:

    I feel you dek
    Gimana rasanya berpisah krn ketidakberdayaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s