Thank you for being a good mentor and earthy

Masih seputar kuliah..
Masih soal Tugas Akhir D3..

Uji Kompetensi, Tugas Akhir, Skripsi..
Di balik itu semua pasti ada yang namanya seorang PEMBIMBING..

Di postingan sebelumnya gue cerita, tentang Uji Kompetensi dan Tugas Akhir gue di ‘BERGENGSI dan PASTI”..
Ada yang unik dari keduanya, bisa dibilang keberuntungan buat gue,, dari kedua tahap itu, gue dapet seorang PEMBIMBING yang sama.
Namanya Bapak Pepen Sumirat..

Kenapa gue bilang beruntung? karena beliau gak ribet kayak pembimbing yang laen.
contoh pembimbing yang agak rempongg (menurut gue yaah): kita sebutlah beliau Professor Minerva Mcgonagall atau MM,, kalau bimbingan dengan si MM ini, kalau lo LAKI-LAKI maka lo harus bawa WANITA setiap kali bimbingan ke rumah diaa (menghindari fitnah katanya) HEEE TOO THEE LOOOWWWW,, pan kesiaan yang masih pada jomblo,, kagak punya wanita..

Balik lagi ke Pak Pepen,, kalau banyak yang cerita seputar bimbingan itu ribet, pembimbingnya galak, sudah ditemuin, bla bla bla bla bla.. Hal ini gak gue temukan sama sekali selama gue bimbingan dengan beliau.

Gue cuma cukup dateng ke tempat beliau ngajar (antara di LP3I atau di STIKOM), telfon beliau, ketemu dehh,, daan bimbingan lahh kamii.. gampang kaan?? gak sesulit yang orang bilangg..

Bimbingannya pun sistematis,, gak ngalor ngidul ke mana-mana..

contoh lagi nih pembimbing yang ngalor ngidulnya kebanyakan: kita sebutlah beliau Profesor Severus Snape. Bimbingan sama beliau biasanya di Cafee Roti Bicara (gak boleh sebut merek), gue gak begitu ngerti sii proses bimbingannya gimana yang pasti dibumbui obrolan ngalor ngidul (karena bisa sampe berjam-jam). Yang paling merugikan buat gue di sini pertama dari sisi waktu (westing time), yang kedua dari sisi KANTONG,, hehe semua Roti Bicara beserta kopinya itu pasti yang bayar mahasiswa.. Sampe2 katanya ada yang habis sampe 500ribu (WTF??????)
RUGIIIIIIII kalo menurut gue, mungkin kagak kalo menurut mahasiswa blo’on yang berpikir yang penting TA gue di acc..
Kenapa gue bilang rugi?
Ini setahu guee yaa,, semuaa dosen pembimbing itu udah ada jatahnya masing-masing di mana mereka bersedia memberikan waktunya untuk membimbing mahasiswa membuat TUGAS AKHIR.. ngapain lagiii lo repot2 ngebayarin dia ini itu.. boleh sii sekedar ucapan terimakasihh,, tapiii tuhhhh entaaaaaarrrrrrrr yaahhh,, kalo lo udah lulus dan terbukti hasil bimbingan beliauu dapat dipertanggung jawabkan (dalam hal ini gak mempersulit elu saat sidang). Kalo udah begitu terserah lo dahh mao ngasih pesawaaatt Jeetttttt juga gak apa2..

Back to Bapak Pepen, di postingan ini Dinda mau ucapin terimakasih sama bapak,
karena udah mau menyediakan waktunya.. Gak mau panjang lebar pak, intinya terimakasih banyaakkkkkkkkkkkkkkk sekalllllllliiiiiiiii..

thank you for being a good mentor and earthy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s